30 Januari 2012

Bakul Tukul yang ternyata bukan punya si Tukul

Waktu mengunjungi RS Bunda di Menteng, saya melihat ada tempat makan bernama Bakul Tukul. Letak nya pas diujung lampu merah depan RS. Bunda. Penasaran, saya coba makan disitu.
RM Bakul Tukul
Rumah Makan Bakul Tukul berbentuk gubuk-gubuk gitu. Ada yang ber-AC ada juga yang tidak. Begitu kita memasuki rumah makan ini ada pelayan yang menyambut kita, dan mempersilahkan kita untuk langsung ke gubuk prasmanan untuk mengambil langsung makanan yang kita inginkan. Ada gurame, lele, mujaer, cumi, udang, ayam, bebek, tahu/tempe, pete, sayuran kangkung dsb. Tinggal pilih mau masaknya digoreng atau dibakar. Berhubung saya makan bersama my family yang makan nya banyak, jadi berpiring-piring menu kita ambil. Mulai dari Mujair bakar (my hubby fave menu), goreng-gorengan dan sayur-sayuran.

Menu sayuran & Tumis
Tumis Jantung Daun Pisang



Tumis Jantung Daun Pisang ini penampakan nya aneh banget. Tapi begitu dimakan... ternyata enaakk....

Kikil & Ati ampela

Tempe, Tahu & Ayam Goreng
Kalo mau memesan goreng-gorengan nya, tinggal ambil dan taro dipiring saji yang ada di gubuk prasmanan. Sodorin ke pelayan nya untuk dipanaskan. Begitu juga kao kita mau menu yang dibakar seperti ayam, udang, ikan atau cumi.
Mujair Bakar
My hubby, kalo ke Bakul Tukul, selalu pesan Mujair Bakar. Kata nya ini yang paling enak salin ikan Gurame nya. Pasa saya coba ternyata beneer loohh... Rasa bumbu nya itu kaya dipake-in blackpepper sauce gituu... Dan bumbu nya itu meresap sampe ke daging-daging nya. yuuummm....

Soal harga makanan no need worries. Karena ternyata sesuai dengan motto nya which is "Bakul tukul, rasa sebakul harga nggak mukul. Ngakak pas tau motto nya dan tersenyum lebar ketika terbukti.  Misalnya saja harga ayam goreng Rp 9.000, sayur asem Rp 3.000, ikan mas bakar Rp 13.000, ikan gurame bakar Rp 23.500, perkedel jagung Rp 2.500, pepes ikan peda Rp 6.000, dan masih banyak menu yang lain dengan harga yang tak jauh beda. Asyik nya makan disini adalah hanya dengan bayar Rp4000 doang, free-flow nasi serta  sambal lalapan & minum teh tawar gratis... yailaahh cocok bener dah kalo lagi bawa my family hahaha...

0 comments:

Posting Komentar

  • Blogger news

  • Blogroll

  • About